Jumat, 26 Februari 2010

Rumahsakit (Reuni)


Ini bukan kali pertama rumahsakit menggelar reuni. Setahun lalu, mereka pernah tampil dalam pesta salah seorang kawan mereka. Dan akhir pekan itu, mereka reuni lagi dalam event berjudul Friends To Friends, ulang tahun ke-40 si kembar Anda Andi pemilik toko musik di Blok M, yang punya pergaulan luas sehingga membuat konser tanpa sponsor dan melibatkan lebih dari 20 band ibukota.

Sejak siang, penonton sudah membludak. Sebagian besar memang terlihat wajah remaja yang ada di sana. Itu sebabnya ketika kira-kira pukul delapan malam vokalis Andri Lemes sedikit tak percaya dengan ribuan orang yang ada di depannya dan menyambut Rumahsakit dengan bahagia. Sementara itu, gitaris Marky, pemain keyboard Micky, pemain bas Sadam dan pemain drum Fadhly hanya tersenyum memandang ribuan orang di depannya.

“Memang kalian tahu lagu Rumahsakit?” kata Lemes.

Penonton menjawab dengan suara lantang dan mencoba meyakinkan Lemes bahwa mereka benar-benar penggemar Rumahsakit. Dan lagu-lagu hits Rumahsakit pun dibawakan: “Hilang,” “Anomali,” “Datang,” dan “Kuning.” Di tengah-tengah penampilan, mereka memanggil gitaris Dion dan pemain drum Gori yang pernah menjadi personel Rumahsakit untuk ikut tampil.

Lemes, meskipun masih tampil dengan minim gerakan badan dan hanya sesekali bertepuk tangan, membuat ribuan orang di depannya ikut bernyanyi. Terlepas dari apakah benar mereka ikut mengalami masa ketika Rumahsakit berjaya, ribuan orang itu benar-benar hapal lagu-lagu yang dinyanyikan. Meskipun sudah lama tak manggung, Rumahsakit bermain solid malam itu.

Lagu “Pop Kinetik” dinyanyikan sebagai penutup, dengan David Naif, Wahyu Bangku Taman dan Adi Cumi dari Fable menjadi backing vocal. Beberapa jam setelah event berakhir, David membuat satu pengakuan. Dia menangis bahagia ketika melihat Rumahsakit tampil.

0 komentar:

Posting Komentar